Profil
· Profil Panti
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

PSAA Tunas Bangsa Pati: Berita

Cari pada Topik Ini:   
[ Kembali ke Halaman Depan | Pilih Topik Baru ]

Meningkatkan Team Work Melalui Outbond Pegawai
Dikirim oleh fajarini pada Rabu, 24 November 2010 (2179 kali dibaca)
Berita

Lembaga yang baik adalah lembaga yang melakukan pekerjaannya didasarkan pada kerja tim.Karena hasil yang baik tidak bisa tercapai apabila hanya dikerjakan oleh perseorangan. Kerja tim yang baik memerlukan komunikasi yang lancar antar pegawai dan antar unit. Untuk mencapai semua itu diperlukan usaha pembentukan kerja tim, salah satu upaya yang dilakukan PSAA "Tunas Bangsa" Pati adalah melalui Outbond pegawai. Tujuan outbond ini tidak hanya untuk pembentukan team work namun juga sebagai kegiatan rekreatif yang nantinya dapat membuat setiap pegawai lebih bersemangat lagi dalam bekerja.

Kegiatan ini dilaksanakan di TPA/ Hutan Wisata ds. Sumber Urip  dipandu oleh instruktur dari Koramil di Pati. Kegiatan yang dilakukan berupa : persiapan fisik dengan melakukan peregangan dan senam militer. kegiatan kedua adalah dengan permainan dalam satu kelompok besar yaitu memindahkan hulahop dari satu orang ke orang lain yang dilakukan dalam kondisi lingkaran yang besar dan kondisi lingkaran yang rapat. Setelah itu dilakukan permainan berupa pesan berantai. Tujuan dari kedua permainan itu adalah untuk meningkatkan kemampuan bekerja sama dan berkomunikasi.

Kegiatan ketiga dilakukan dengan memecah peserta outbond menjadi empat kelompok kecil. Masing-masing kelompok harus mempunyai yel-yel yang akan diperdengarkan pada saat datang ke pos-pos permainan. Ada empat  pos permainan yaitu : laba-laba, mengangkat pipa, memasukkan bola melalui pipa dan sepak bola. Semuanya menuntut kerjasama, kekompakan dan kominikasi yang baik dari masing-masing anggota tim.

Kegiatan terakhir adalah evaluasi dari pelaksanaan permainan, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan team work yang nantinya berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan kita dalam menangani permasalahan yang dihadapi dalam pekerjaan.Selain itu pegawai juga dapat menikmati kegiatan yang berbeda dari rutinitas sehari-hari, agar lebih fresh sehingga akan meningkatkan kinerjanya.



(selengkapnya... | Nilai: 5)

Training Motivasi Bersama Bambang Nugroho
Dikirim oleh fajarini pada Rabu, 24 November 2010 (2547 kali dibaca)
Berita

 

Dalam melaksanakan tugas sebagai pegawai di Unit Pelaksana Teknis yang memberikan rehabilitasi sosial bagi anak, diperlukan kinerja yang baik. Untuk menghasilkan kinerja lembaga yang baik, harus ditumbuhkan kinerja individu yang prima. Peningkatan kinerja individu bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan training peningkatan motivasi kerja. Oleh karena itu PSAA "Tunas Bangsa" Pati menyelenggarakan training motivasi kerja bagi pegawai.

Training inspirasi dan motivasi ini disampaikan oleh nara sumber : Bambang Nugroho yang merupakan Inspirator Spiritual Mindset dari Semarang.

Dalam training ini , disampaikan materi mengenai kekuatan doa, perubahan cara pandang terhadap orang lain dan lingkungan serta meningkatkan kemampuan berfikir. Bambang Nugroho menyampaikan bahwa apabila kita menginginkan harapan kita dapat tercapai maka diperlukan doa yang sungguh sungguh dan sepenuh hati kepada Tuhan YME.

Mengenai cara pandang terhadap orang lain dan lingkungan hendaknya dengan melihat sisi positifnya dan mengurangi melihat sisi negatifnya saja.beliau juga menekankan juga bahwa segala tindakan kita ada konsekuensinya, apabila menginginkan orang lain memandang dan berperilaku positif kepada kita maka kita juga harus memandang dan berperilaku positif kepada orang tersebut.

Materi terakhir yang disampaikan adalah untuk meningkatkan kemampuan berfikir diperlukan situasi yang nyaman. Oleh karena itu perlu diciptakan lingkungan yang nyaman dan kekeluargaan tanpa meninggalkan profesionalisme. Situasi yang nyaman bisa tercapai apabila semua orang yang bekerja  merasa bahagia dalam arti pekerjaan yang dilakukan bukan dipandang sebagai beban atau hanya sekedar kewajiban tetapi merupakan manifestasi dari keinginan hati.



(selengkapnya... | Nilai: 5)

Bantuan Untuk Anak Korban Merapi
Dikirim oleh fajarini pada Selasa, 02 November 2010 (1023 kali dibaca)
Berita

PSAA Tunas Bangsa mengirimkan Petugas yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat ( TRC ) untuk  membantu korban bencana meletusnya Gunung Merapi. Korban Bencana Merapi tidak hanya membutuhkan tempat tinggal dan pemenuhan kebutuhan pokok tetapi juga memerlukan bantuan bimbingan pasca trauma agar trauma yang dialami ketika terjadi bencana tidak menimbulkan dampak negatif bagi perkembangan kehidupannya.Oleh karena itu TRC PSAA Tunas Bangsa Pati yang dikoordinir oleh Kepala PSAA Tunas Bangsa Pati : Drs.Ruh Sanyoto,MP memberikan bantuan berupa bimbingan psikososial bagi anak korban Bencana Merapi. TRC PSAA Tunas Bangsa Pati mengirimkan 6 Petugas yaitu : Ruh Sanyoto,Giri Purwono,Suwandi,Asrofi,Joko Mardoyo dan Priyo Ismono . TRC melakukan kegiatan dinamika kelompok di dua lokasi penampungan yaitu : Balai Pertemuan Desa Paremono Kec. Mungkit Kab. Magelang dan di Kantor Koperasi PGRI Widodo Kec.Dukun Kab.Magelang.Kegiatan yang dilakukan seperti melakukan permainan dengan menggunakan Alat Permainan Edukatif ( menyusun balok, mewarnai, puzzle ) serta dinamika kelompok berupa permainan yang menghibur yang dimainkan secara berkelompok. Tujuan dari semua kegiatan tersebut adalah agar anak dapat mengatasi rasa traumanya akan bencana yang telah dialaminya.



(selengkapnya... | Nilai: 0)

Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial di PSAA Tunas Bangsa Pati
Dikirim oleh fajarini pada Jumat, 29 Oktober 2010 (1022 kali dibaca)
Berita

Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial di PSAA tunas Bangsa Pati dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2010 dipimpin oleh Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial Drs.Samsudi,MM. Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial dijabat oleh Giri Purwono,S.Sos. Dalam sambutannya Bapak sekretaris mengharapkan agar adanya peningkatan kinerja di lingkungan PSAA Tunas Bangsa Pati. Kinerja yang dimaksud adalah peningkatan kualitas dalam bekerja yang nantinya akan berdampak baik bagi penerima manfaat. Agar penerima manfaat yang dilayani di PSAA Tunas Bangsa Pati dapat menjadi orang yang berguna di kemudian hari.

 



(selengkapnya... | Nilai: 0)

PSAA Tunas Bangsa Pati Peduli Korban Banjir
Dikirim oleh fajarini pada Jumat, 29 Oktober 2010 (1405 kali dibaca)
Berita

Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Pati menyebabkan banjir di beberapa kecamatan termasuk kecamatan Kayen. Yang menjadi korban dari banjir salah satunya adalah anak-anak. Agar mengurangi rasa trauma dari anak-anak akibat bencana banjir , maka PSAA Tunas Bangsa Pati melakukan kegiatan Perlindungan dan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Anak Korban Bencana. Kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas yang tergabung dalam TRC (Team Reaksi Cepat). Karena tujuan utamanya adalah membuat anak-anak korban bencana banjir di Kayen dapat menghilangkan trauma yang dirasakannya maka dibuat kegiatan dinamika kelompok. Kegiatan yang dilakukan adalah dengan membuat permainan berkelompok yang dipandu oleh TRC.Selain kegiatan tersebut juga diberikan bantuan berupa sepatu, alat tulis, seragam sekolah.



(selengkapnya... | 1015 byte lagi | Nilai: 0)

RSS Feed

View All Feeds


Artikel Sebelumnya
Rabu, Oktober 06
· PSAA Tunas Bangsa Pati Dalam KSN Expo 2010
Selasa, Oktober 05
· Temu Konsultasi OrangTua/Wali dan Halal Bihalal di PSAA Tunas Bangsa Pati
Kamis, Mei 20
· Mutasi Pegawai
Selasa, Desember 08
· PUNCAK PERINGATAN HAN 2009
Jumat, November 13
· Penghematan 5 % Belanja Barang Mengikat

Webmail
Webmail Login

Intranet Dashboard
Intranet Dashboard

Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa, Pati
Kementerian Sosial RI 2009