LIBURAN, SILATURAHMI DAN BERBAGI
Tanggal: Rabu, 01 Mei 2013
Topik:


LIBURAN, SILATURAHMI DAN BERBAGI

      

Berita Pati - Sekitar 15 anak Penerima Manfaat (PM) yang berada dalam bimbingan PSAA’Tunas Bangsa’ Pati melakukan kegiatan silaturahmi dan berbagi dalam rangka mengisi  liburan Ujian Nasional. Kegiatan silaturahmi ini diawali dengan bersepeda santai dari menuju saudara mereka yang berada di Panti Asuha Putra Muhammadiyah Pati.
Kegiatan yang direncanakan serta dilaksanakan oleh para pengurus paguyuban Penerima Manfaat ini berupa kunjungan sharing dan melihat keseluruhan isi fasilitas yang dimiliki panti saudara mereka itu.



Dari hasil diskusi banyak perbedaan dalam kegiatan antara PM PSAA dengan PM di PA Putra Muhammadiyah, yakni penekanan kegiatan, kalau di PSAA lebih kepada bimbingan belajar serta keterampilan sedangkan di PA Putra Muhammadiyah lebih ditekankan pada bimbingan belajar keagamaan
Setelah itu PM PSAA juga menyerahkan bantuan buku tulis yang berasal dari jatah mereka sendiri, buku tulis di formalitaskan dari ketua paguyuban anak kepada salah satu PM PA Putra Muhammadiyah.
Acara dilanjut pada sore harinya, yakni pertandingan persahabatan futsal antar kedua panti yang dilaksanakan di lapangan milik PSAA ‘ Tunas Bangsa’ Pati.
Semoga kegiatan ini dapat membentuk karakter PM lebih bersyukur dengan keberadaannya dalam kepengasuhan Milik Kementerian Sosial serta dapat menanamkan kebiasaan berbagi kepada orang lain yang kekurangan dibandingkan mereka.Semoga < B O Y >

 







Artikel dari PSAA Tunas Bangsa Pati
http://tunasbangsa.depsos.go.id

URL:
http://tunasbangsa.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=57