PAWAI HARI ANAK NASIONAL ANAK PATI
Tanggal: Senin, 30 Juli 2012
Topik:


PAWAI HARI ANAK NASIONAL 
BAGI STIKER GRATIS PADA MASYARAKAT
Oleh: Rifatul Khoiriyah

  

      

Slogan menuju Indonesia Layak Anak nampaknya akan sulit segera terwujud, karena masih minimnya kepedulian dan perhatian masyakat dan tokoh – tokoh masyakarat serta pemerintah terhadap anak. Hal ini yang menjadi keprihatinan dari PSAA Tunas Bangsa Pati terhadap minimnya perhatian masyakat terhadap Anak dan Hak- haknya. Oleh karena itu PSAA tunas Bangsa  bersama Forum Anak Pati yang dalam Rangkaian Festival HAN telah melahirkan Deklarasinya bersepakat untuk mendekatkan diri dan memberikan informasi pada masyakarat sebagai wujud publikasi dan advokasi Hak- hak Anak dan  Suara Anak Pati.
Hari Minggu 15 Juli 2012 jam 06.00 wib, Anak penerima Manfaat PSAA Tunas Bangsa Pati dan Forum Anak PATI (FAPATI) Jawa Tengah telah berkumpul di Stadion Puri melaksanakan Kegiatan Pawai Hari Anak Nasional . Ini adalah kegiatan gabungan perdana dari Penerima Manfaat PSAA Tunas Bangsa dan Forum Anak Kabupaten Pati  yang mendapat respon yg amat luar biasa dari masyarakat di Kota Pati.  Kegiatan pawai tersebut dimeriahkan oleh Drum Band, kelompok Tari PSAA Tunas Bangsa Pati



Wakil forum Anak, Arif menyatakan “ tujuan dari Kegiatan ini supaya bisa memperkenalkan pada masyarakat tentang Hari Anak Nasional, Hak- hak dan Suara Anak melalui pembagian stiker dan lembar deklarasi forum Anak Pati. Anak- anak Pati ingin memberikan informasi yang selama ini mungkin belum diketahui masyakarat tentang anak yang biasanya hanya menurut terhadap apa yang diinginkan orang tua dan pemerintah, namun disini masyarakat yg pada mula nya tidak peduli akan anak menjadi tahu tentang hak- hak anak dan harapan kami agar kelak mereka bisa memberikan apa yang menjadi keinginan kami. Lingkungan yang sehat, bebas rokok dan pronografi mutlak ada bagi kami.

 







Artikel dari PSAA Tunas Bangsa Pati
http://tunasbangsa.depsos.go.id

URL:
http://tunasbangsa.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=44