Sharing Knowledge Pembuatan Silabi/Modul Bimbingan
Tanggal: Jumat, 09 Desember 2011
Topik:


Sharing Knowledge Pembuatan Silabi/Modul Bimbingan

  Oleh : Dwi Boy Martriosya

 

Tepat pukul 04.30 waktu Indonesia Pati, tim berangkat menuju kabupaten Temanggung. Di pagi yang masih gelap gulita rombongan PSAA Tunas Bangsa Pati, melakukan perjalanan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang kegunaan dan bagaimana membuat silabi.
Setengah jam sebelum menuju tempat acara tim melakukan sowan terlebih dahulu kepada Guru yang telah mengajarkan  bagaimana membuat ToR pada tahun 2010 dan bagaimana membuat modul (silabi) bimbingan pada tahun 2011.
Pada pukul 09.30 acarapun dimulai, acara ini dikemas dengan nama “In House Training Penyusunan Modul/Silabi Bimbingan Rehabilitasi Sosial Bagi Anak Terlantar Yang Diasuh Dalam Balai/Unit Rehsos UPT Dinas Sosial Prov.Jateng " yang merupakan hasil kerjasama antara UPT Kementerian Sosial RI PSAA "Tunas Bangsa" Pati dengan Balai Rehsos Wilayah Eks Karesidenan Kedu.



Bpk. Eko Amitoyo, SH selaku koordinator BAREHSOS wilayah eks Karesidenan Kedu, Dinas Sosial Provinsi  Jawa Tengah,dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa “kegiatan ini sebagai salah satu upaya agar dimilikinya pedoman operasional teknis pelayanan yang baku dan menjaga agar tetap ada benang merah perihal kebijakan nasional Program Pelayanan Sosial Asuhan Anak dengan kegiatan teknis operasional yang diselenggarakan di Balai/ Unit Rehsos Anak Terlantar Dinas Sosial Provinsi Jawa tengah”.
Drs. Ruh Sanyoto, MP selaku Kepala PSAA Tunas Bangsa Pati dalam sambutannya mengatakan “Bahwa kami hanya berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai teknis pembuatan silabi, kami juga belajar kepada Pak Waluyo untuk mengerjakan ini, tapi yang terpenting isi dari silabi yang kami buat harus disesuaikan dengan kebutuhan serta kearifan lokal dimasing-masing Balai atau Unit ditempat anda bertugas”.
Tim PSAA ‘Tunas Bangsa’ terdiri dari : Drs. Ruh Sanyoto, MP (Kepala PSAA ‘Tunas Bangsa’) Pati, Dra. Erna Susilowati (Kasie Program dan Advokasi Sosial) serta Rahayu Angraheni dan Dwi Boy Martriosya (Staff Seksi Program dan Advokasi Sosial)
Semoga acara yang dilaksanakan di Balai Rehabilitasi Sosial ‘Penganthi’ Temanggung ini dapat meningkatkan mutu pelayanan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para penerima manfaat yang dilayani dimasing-masing balai/unit.



 







Artikel dari PSAA Tunas Bangsa Pati
http://tunasbangsa.depsos.go.id

URL:
http://tunasbangsa.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=33