KSN Expo 2011
Tanggal: Jumat, 11 November 2011
Topik:


PSAA "Tunas Bangsa" Pati Goes To KSN Expo 2011

  (  Part 3 )

 Oleh : Dwi Boy Martriosya

 

 

Singkatan

Di Negeri ini banyak sekali nama lembaga, nama orang serta nama kegiatan yang cukup panjang. Karena panjangnya nama yang di buat sehingga kita seringkali memudahkannya dengan mempersingkatnya, seperti nama singkatan untuk lembaga kesejahteraan anak yang terlantar dan dalam keadaan normal diberilah nama Panti Sosial Asuhan Anak yang disingkat dengan PSAA.


Semenjak tahun 2004 nama seseorang sering di singkat, yang dimulai dengan bapak presiden kita yakni Susilo Bambang Yudhono atau yang dikenal dengan SBY, juga wakil presiden pada saat itu Jusuf Kalla yang dingkat dengan JK.



Dalam pameran KSN PSAA Tunas Bangsa Pati meminta saran dan masukan untuk PSAA, yang pertama memberikan  kalimat motivasi adalah bapak Sekjend “ Tanpa Kerja Keras tidak Mungkin Terwujud Apa Yang Kita Cita-citakan “. Tapi yang menarik setelah beliau menandatangani kalimat yang dibingkai pigura ini nama beliau di singkat menjadi TUBS, yang berasal dari nama lengkapnya yakni Drs. Toto Utomo Budi Santoso, MM.  


Saran dan motovasi selanjutnya di berikan oleh bapak Kepala Ditjen yakni Bapak Makmur Sunusi,Ph.D beliau menulis “ Jadikanlah Rumah Asuhan Anak sebagai Centre for Execellence perlindungan dan tempat aman bagi anak “. Berbeda dengan bapak Sekjend bapak Kepala Ditjen tidak menyingkat namanya.
Terlepas dari efektifitas singkatan, penulis berpendapat segala singkatan dimaksudkan untuk memudahkan orang lain membaca dan mudah mengingatnya. Sudahkah nama anda disingkat ?, salam singkatan.







Artikel dari PSAA Tunas Bangsa Pati
http://tunasbangsa.depsos.go.id

URL:
http://tunasbangsa.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=31