Peringatan HUT ke 32
Tanggal: Kamis, 10 November 2011
Topik:


PERINGATAN HUT KE 32  PSAA"TUNAS BANGSA" PATI
Oleh  Diah Fajarini


Selasa, 8 November 2011 PSAA "Tunas Bangsa" Pati mengadakan perayaan HUT ke 32 yang jatuh pada tanggal 1 November. Rangkaian acara dimulai pukul 16.00 WIB dengan mengadakan lomba menghias tumpeng yang diikuti oleh delapan wisma, terdiri dari empat wisma putri dan empat wisma putra. Pukul 17.30 WIB kegiatan dihentikan untuk sementara agar penerima manfaat dan pengasuh dapat menunaikan sholat maghrib dan sholat isya, selanjutnya pukul 20.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni, pembagian hadiah bagi pemenang lomba menghias tumpeng dan pemberian kado bagi penerima manfaat yang berulang tahun pada bulan Oktober dan November.

Acara dipandu oleh dua Penerima Manfaat yaitu : Fitri dan Aji. Acara dibuka dengan doa yang dibawakan oleh Nanang. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala PSAA "Tunas Bangsa" Pati , Drs. Ruh Sanyoto,MP yang akrab dipanggil Pak Ruh. Dalam sambutannya, Pak Ruh mengharapkan agar kegiatan ini dapat dijadikan ajang menampilkan kreatifitas dari Penerima Manfaat.

 



Acara Pentas Seni

Tari Goyang Goyang

Merupakan tari kreasi baru yang menggambarkan kelincahan dan keceriaan gadis remaja, dibawakan oleh Uli dan Ulfa.

Band

Menampilkan Nanang PW, Ihsanul Haq dan Wasis , membawakan lagu My Heart Will Go On yang dipopulerkan oleh Celine Dion dengan aransmen berbeda.

Tari Kukilo

Tari Kukilo menggambarkan burung kukilo dalam kegiatannya. Menari-nari dengan indahnya membentuk gerakan- gerakan indah yang digambarkan lewat gerakan penari.Tari Kukilo ini dibawakan oleh Novi Puspitasari.

Dance

Dance merupakan permentasan yang paling banyak dipilih oleh penerima manfaat. Yang memilih menampilkan dance antara lain : Wisma Garuda dengan Tema Battle Dance , Wisma Merpati, Wisma Cendrawasih dan Wisma Kutilang yang menggabungkan dance dengan fashion show.

Drama

Wisma Cendrawasih menampilkan drama berupa komedi mengenai kegiatan sehari- hari penerima manfaat terutama interaksinya dengan pengasuh. Mereka memerankan hal-hal lucu dan menyenangkan yang pernah dilakukan pengasuh kepada penerima manfaat serta memparodikan situasi ketika penerima manfaat melakukan kesalahan dan ditegur oleh pengasuh. Acara ini sangat menghibur dan mendapatkan applaus meriah dari penonton.

Wisma Rajawali menampilkan drama parodi mengenai kegiatan ronda di suatu kampung yang berhasil menangkap pencuri

 

 

 

 

 

 







Artikel dari PSAA Tunas Bangsa Pati
http://tunasbangsa.depsos.go.id

URL:
http://tunasbangsa.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=30