KSN Expo 2011
Tanggal: Rabu, 09 November 2011
Topik:


PSAA "Tunas Bangsa" Pati Goes To KSN Expo 2011

(  Part 1 )

 Oleh : Dwi Boy Martriosya

 

 

Menunggu Sajadah (24-10-11)

Jam hampir menunjukkan jam 23.00 waktu Indonesia Pati, 2 orang pengasuh menunggu 11 anak yang sedang menyelesaikan tahap akhir pembuatan sajadah. Kenapa harus sampai malam hari ?, Yup, karena hari ini adalah hari terakhir sebelum beberapa pengasuh yang akan berangkat. Segelintir pengasuh lain juga sama sibuknya seperti anak-anak yang menyelesaikan sajadah.
Beberapa persiapan sudah dilakukan untuk dipersembahkan dalam menyemarakkan perayaan Hari Kesetiakawanan Nasional (KSN) yang dilaksanakan di Jakarta Convention Centre (JCC) pada tanggal 27 – 30 Oktober 2011.
 



Beberapa hal yang di persiapkan adalah foto-foto kegiatan yang dikemas dalam bentuk Banner serta dilapisi  fiber, foto-foto yang akan ditampilkan adalah program reguler (anak terlantar didalam panti), program Pendampingan Jarak Jauh (PJJ), penguatan kapasitas pegawai (Capacity Building), Tim Reaksi Cepat (TRC), Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA), Hari Anak Nasional (HAN), Taman Anak Sejahtera (TAS), serta Taman Anak Sejahtera (TAS) day care services.
Hal lain yang di tampilkan selain sajadah adalah beberapa hasil karya anak seperti, kerajinan tangan, kue, serta telur asin yang akan di jual kepada para pengunjung stand pusat rehabilitasi sosial anak terpadu region Jawa Tengah.
Akhirnya tepat pukul 23.40 anak-anak serta beberapa pengasuh telah menyelesaikan semua persiapan yang akan ditampilkan selain banner dan sajadah. Semoga esok hari perjalanan dan pelaksanaan berjalan sesuai yang diharapkan.
 







Artikel dari PSAA Tunas Bangsa Pati
http://tunasbangsa.depsos.go.id

URL:
http://tunasbangsa.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=28