Training Motivasi Bersama Bambang Nugroho
Tanggal: Rabu, 24 November 2010
Topik: Berita


 

Dalam melaksanakan tugas sebagai pegawai di Unit Pelaksana Teknis yang memberikan rehabilitasi sosial bagi anak, diperlukan kinerja yang baik. Untuk menghasilkan kinerja lembaga yang baik, harus ditumbuhkan kinerja individu yang prima. Peningkatan kinerja individu bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan training peningkatan motivasi kerja. Oleh karena itu PSAA "Tunas Bangsa" Pati menyelenggarakan training motivasi kerja bagi pegawai.

Training inspirasi dan motivasi ini disampaikan oleh nara sumber : Bambang Nugroho yang merupakan Inspirator Spiritual Mindset dari Semarang.

Dalam training ini , disampaikan materi mengenai kekuatan doa, perubahan cara pandang terhadap orang lain dan lingkungan serta meningkatkan kemampuan berfikir. Bambang Nugroho menyampaikan bahwa apabila kita menginginkan harapan kita dapat tercapai maka diperlukan doa yang sungguh sungguh dan sepenuh hati kepada Tuhan YME.

Mengenai cara pandang terhadap orang lain dan lingkungan hendaknya dengan melihat sisi positifnya dan mengurangi melihat sisi negatifnya saja.beliau juga menekankan juga bahwa segala tindakan kita ada konsekuensinya, apabila menginginkan orang lain memandang dan berperilaku positif kepada kita maka kita juga harus memandang dan berperilaku positif kepada orang tersebut.

Materi terakhir yang disampaikan adalah untuk meningkatkan kemampuan berfikir diperlukan situasi yang nyaman. Oleh karena itu perlu diciptakan lingkungan yang nyaman dan kekeluargaan tanpa meninggalkan profesionalisme. Situasi yang nyaman bisa tercapai apabila semua orang yang bekerja  merasa bahagia dalam arti pekerjaan yang dilakukan bukan dipandang sebagai beban atau hanya sekedar kewajiban tetapi merupakan manifestasi dari keinginan hati.









Artikel dari PSAA Tunas Bangsa Pati
http://tunasbangsa.depsos.go.id

URL:
http://tunasbangsa.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=15