Profil
· Profil Panti
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

BELAJAR KEWIRAUSAHAAN DAN ASAH KREATIFITAS MELALUI COOKING CLASS
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Selasa, 29 Januari 2013 by fajarini
-----------------------------------------------------------------------------------

Diah menulis "

BELAJAR KEWIRAUSAHAAN DAN ASAH KREATIFITAS MELALUI COOKING CLASS

 

       

Berita Pati — Sebanyak 95 anak Penerima Manfaat PSAA Tunas Bangsa dan pembimbing bersama- sama mengikuti cooking class di Aula Besar PSAA, pada hari Kamis, 24 Januari 2012 yang bertepatan dengan hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW. Mengusung tema " Cheese Food Cooking Class" cooking class tersebut dimentori oleh 4 orang anggota komunitas Facebook Langsung Enak yang merupakan komunitas jejaring social yang bergerak dibidang industri makanan. Hadir sebagai mentor adalah Ibu Titik ES, Ibu Dede dan Ibu Meredith penggerak UKM pengolahan makanan dan Pak Noviyanto pimpinan Koperasi Keju Indrakila. Acara Cooking Class yang terbagi menjadi 2 segmen berlangsung dari jam 10.00 wib hingga 16.00 wib. Para peserta tampak sibuk mengolah bahan-bahan yang sudah tersedia di meja masing-masing, dan mengikuti arahan dari instruktur berkualitas dalam panduan cara membuat masakan. Ada 4 menu olahan keju yaitu getuk goreng isi keju, bola- bola keju, kroket keju dan pizza, ditambah 1 menu kreasi bakpao. Dalam waktu 2 jam anak- anak bisa menyajikan 5 jenis masakan yang bercita rasa tinggi dengan bahan olahan keju. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama hasil masakan anak dan juga lomba kreasi bakpao.



Kasie Rehabilitasi Sosial, Yasin Pramono Adi menyatakan  "Cooking class ini merupakan acara yang menarik untuk mengisi liburan dan merupakan ajang kreatifitas anak. Dengan instruktur dari Langsung Enak dan Pak Noviyanto yang memberikan pengetahuan, teori dan teknik, diharapkan dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan yang lebih mendetail bagi anak- anak PSAA agar lebih menghargai profesi juru masak dan membuka wawasan kewirausahaan melalui makanan”.
Ditambahkahkan oleh instruktur dari Langsung Enak, cooking class ini bukan saja berorientasi pada pengetahuan memasak semata, banyak pengetahuan dan pengalaman cara memasak pasta dengan benar, tentunya dengan rasa yang lezat. “Pengetahuan dan pengalaman berharga bukan hanya dari sertifikasi melainkan dari teknik dan cita rasa yang baik juga" tandasnya.
Dari kegiatan cooking class ini, anak- anak juga belajar mengenai kewirausahaan bisnis makanan dengan belajar menghitung modal dan menghias makanan agar menarik bagi pembeli.
Anak- anak merasa gembira dengan adanya kegiatan cooking class ini. “Saya merasa tambah percaya diri, meskipun saya laki- laki, ternyata kesukaan saya memasak bisa saya kembangkan untuk usaha saya nantinya jika sudah lulus dari PSAA,” ujar Angga. < R I R I F >

 

"



 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang
· Berita oleh fajarini


Berita terpopuler tentang :
DEKLARASI FORUM ANAK PATI


Nilai Berita
Rata-rata: 5
Pemilih: 4


Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa, Pati
Kementerian Sosial RI 2009