Profil
· Profil Panti
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

Kegiatan Sinkronisasi Program Pelayanan Berbasis Keluarga Tahun 2012
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Sabtu, 06 Oktober 2012 by fajarini
-----------------------------------------------------------------------------------

Diah menulis "

Kegiatan Sinkronisasi Program Pelayanan Berbasis Keluarga Tahun 2012

 

 
       

Pati,Jawa Tengah.Pelayanan Berbasis Keluarga  sebagai sebuah program unggulan PSAA Tunas Bangsa dalam memberikan pelayananan dan perlindungan bagi anak terlantar yang tinggal dalam keluarga. Dalam rangka menyamakan visi program dan updating informasi perkembangan anak dan evaluasi jalannya pelayanan, maka PSAA tunas Bangsa Pati mengadakan kegiatan Sinkronisasi Program Pelayanan Berbasis Keluarga pada 21 – 22 September 2012.
Acara pertemuan sinkronisasi dibuka oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Bapak Yasin Pramono Adi, S.Sos yang diikuti oleh 105 anak penerima layanan dan didampingi oleh 28 petugas. Dalam kegiatan tersebut penerima Manfaat program Basis keluarga  melakukan beberapa kegiatan bersama dengan Penerima manfaat program regular asuhan dalam panti sehingga tercipta keakraban dan kebersamaan. ”Demi menunjang akurasi dan optimalisasi program Basis Keluarga di PSAA Tunas Bangsa, maka kegiatan seperti ini wajib dilaksanakan sebagai evaluasi agar menjadi catatan untuk kelancaran program ini ke depan”, demikian penjelasan Yasin dalam sambutannya.

 

 



Anak Penerima Manfaat Basis Keluarga juga disambut dengan cara ramah tamah berupa panggung hiburan yang dibuka oleh Kepala PSAA Tunas Bangsa Pati. Acara ini berlangsung meriah dan akrab. Dilanjutkan pagi harinya berupa senam pagi dan dinamika kelompok untuk mencairkan suasana dan memupuk keakraban antar anak. Kegiatan sinkronisasi ini juga diisi dengan assessment psikologis anak untuk mengungkapkan permasalahan anak yang dilakukan oleh masing- masing pendamping anak. Dari acara ini beberapa anak merasa lega dapat mengungkapkan permasalahannya pada petugas pendamping dan mendapatkan gambaran solusi permasalahan. Dari acara ini petugas akan melakukan kerjasama dengan pihak sekolah melalui BP atau wali kelas bersama orangtua tau wali anak untuk bersama mendampingi anak menghadapi permasalahan anak. < RIRIF >

 

"



 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang
· Berita oleh fajarini


Berita terpopuler tentang :
DEKLARASI FORUM ANAK PATI


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa, Pati
Kementerian Sosial RI 2009