Profil
· Profil Panti
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

Buka Puasa Bersama klub CB Pati
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Kamis, 16 Agustus 2012 by fajarini
-----------------------------------------------------------------------------------

Diah menulis "

 

Buka Puasa Bersama Klub CB Pati

 

 

Klub motor tidak identik dengan geng motor yang berimage negatif, hal itu yang sedang dibangun oleh Klub CB Pati, salah satu klub motor yang ada di kabupaten Pati, Jawa Tengah.Salah satu usaha yang ditempuh adalah dengan berbagi bersama anak yatim dan terlantar. Maka pada hari Minggu tanggal 5 Agustus 2012 mereka mengadakan buka puasa bersama di PSAA Tunas Bangsa Pati dengan mengambil tema Meningkatkan Rasa Persaudaraan Antar Sesama.Dalam sambutannya, perwakilan CB Pati mengemukakan bahwa selama ini image yang tercipta adalah Cah Bandel alias tukang ngebut, tukang onar dan hal negatif lainnya, mereka ingin mengubah klub motor ini menjadi Cah Bagus,anak yang baik.Mereka sedang merintisnya, untuk tahap pertama mengadakan bhakti sosial seperti buka puasa ini.

 



Acara buka puasa diisi dengan siraman rohani oleh ustadz Arifin dengan tema bersyukur. Dalam tausiahnya, ustadz Arifin mengungkapkan bahwa seringkali kita lupa bersyukur atas nikmat yang tak terhingga yang kita terima.Hal-hal yang kita anggap kecil misalnya tidur lupa kita syukuri,lupa mengucapkan alhamdulillah atas nikmat tidur yang kita terima.Kita seringkali lupa bahwa ada banyak orang yang kesulitan tidur sampai harus berobat dan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu ustadz Arifin mengajak untuk mulai bersyukur atas semua nikmat yang kita terima walaupun itu berupa hal-hal yang menjadi kebiasaan kita sehari-hari, hal-hl yang dianggap biasa dan kecil.Selain itu ustadz Arifin juga mengupas makna puasa,bahwa berpuasa merupakan saat penempaan untuk menjdai pribadi yang lebih baik.Seringkali kita mengalami perubahan positif di bulan ramadhan namun bukan berarti setelah selesai bulan ramadhan lantas kembali kepada kebiasaan lama dan menurunkan intensitas ibadah kita. Hendaknya bulan Ramadhan ini menjadi awal dari peningkatan ibadah kita kepada Allah SWT dan akan terus meningkat di bulan-bulan berikutnya.
Setelah siraman rohani, acara dilanjutkan pengan pemberian bingkisan berupa uang dan barang-barang lain yang diterima oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Yasin Pramono Adi,S.Sos.Beliau atas nama PSAA Tunas Bangsa Pati mengucapkan terimakasih atas diadakannya kegiatan ini dan semoga dimasa-masa yang akan datang Klub CB Pati dapat terus melaksanakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi sesama. Acara ditutup dengan buka bersama seluruh peserta.
<Diah Fajarini>

"



 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang
· Berita oleh fajarini


Berita terpopuler tentang :
DEKLARASI FORUM ANAK PATI


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa, Pati
Kementerian Sosial RI 2009