Profil
· Profil Panti
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

Sumpah Janji PNS di Lingkungan PSAA Tunas Bangsa Pati
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Kamis, 16 Agustus 2012 by fajarini
-----------------------------------------------------------------------------------

Diah menulis "

 

Sumpah Janji PNS di Lingkungan PSAA Tunas Bangsa Pati

 

Demi Allah, saya bersumpah/berjanji :

Bahwa saya, untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah.
Bahwa saya, akan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab.
Bahwa saya, akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah, dan Martabat Pegawai Negeri, serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan Negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan.
Bahwa saya, akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan.
Bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan Negara.

PSAA Tunas Bangsa Pati mengadakan pengambilan sumpah PNS pada hari jumat, 27 Juli 2012 di aula PSAA Tunas Bangsa Pati. Sesuai dengan Pasal 26 UU No.8 tahun 1974 yang menyatakan bahwa setiap calon Pegawai Negeri Sipil pada saat pengangkatannya menjadi Pegawai negeri Sipil wajib mengangkat Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.Sesuai .Pengambilan sumpah ini dipimpin oleh Kepala PSAA Tunas Bangsa Pati, Drs Ruh Sanyoto,MP. Acara dihadiri oleh seluruh pegawai PSAA Tunas Bangsa Pati. Hadir sebagai saksi, Kepala Sub Bag Tata Usaha Giri Purwono,S.Sos dan Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Yasin Pramono Adi,S.Sos. Pelaksanaan sumpah PNS diikuti oleh 12 PNS dari angkatan 2006 sampai 2010 yang  belum melaksanakan sumpah PNS, terdiri dari 1 pegawai dari unit Pekerja Sosial, 4 pegawai seksi Rehabilitasi Sosial, 4 pegawai seksi Program dan Advokasi Sosial serta 3 pegawai Sub Bagian Tata Usaha.

 



Dalam arahannya seusai pembacaan sumpah, Kepala PSAA Tunas Bangsa Pati, Ruh Sanyoto  menyatakan bahwa sengaja memilih pelaksanaan sumpah PNS di bulan ramadhan karena ini adalah bulan suci umat muslim dan kebetulan semua pegawai yang akan melaksanakan sumpah PNS ini muslim,sehingga akan memberikan pengaruh yang lebih besar dalam menjalankan amanat yang tercantum dalam sumpah PNS tersebut. Ruh Sanyoto menghimbau kepada semua peserta sumpah PNS agar benar-benar menjalankan apa yang sudah diucapkan dalam sumpah  PNS dalam melaksanakan tugas di kantor sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif kepada lembaga PSAA Tunas Bangsa Pati pada umumnya dan pengembangan pribadi  pada khususnya.
Selain pembacaan sumpah PNS, juga dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan Menteri Sosial RI tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS kepada 7 Pegawai PSAA Tunas Bangsa Pati  angkatan 2010 yaitu: Dhania Yusana Putri,Asep Hidayat,Wiluk Wulandari,Enri Pamawan,Dwi Boy Martriosya, Arik Murti dan Hendra Purnomo Hadi.
<Diah Fajarini>

"



 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang
· Berita oleh fajarini


Berita terpopuler tentang :
DEKLARASI FORUM ANAK PATI


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa, Pati
Kementerian Sosial RI 2009