Profil
· Profil Panti
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

Semarak Festival Hari Anak Nasional Di PSAA Tunas Bangsa Pati
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Sabtu, 28 Juli 2012 by fajarini
-----------------------------------------------------------------------------------

Diah menulis "

Semarak Festival Hari Anak Nasional Di PSAA Tunas Bangsa Pati
Oleh: Rifatul Khoiriyah

 

      

Ratusan anak usia dini, anak sahabat sekolah, anak sahabat panti dan masyakarat luas semarakan Puncak Festival Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2012  di PSAA Tunas Bangsa Pati. Puncak HAN 2012 ini  dibuka oleh PJ Bupati Kabupaten Pati Indra Surya,M.Hum dengan pelepasan Balon HAN 2012.
Dalam sambutannya PJ Bupati Pati  menyampaikan penghargaan dan rasa terimakasih kepada semua pihak yang peduli dengan masalah anak. PJ Bupati juga menyatakan bahwa di Kabupaten Pati semua administrasi kependudukan  yang menjadi HAK anak akan dipermudah dan dibuka seluas luasnya pada seluruh masyarakat Pati.
Dalam Acara Puncak HAN 2012 tersebut Pihak PSAA Tunas Bangsa juga memberikan kesempatan pada Forum anak Pati untuk membacakan Deklarasinya di depan PJ Bupati dan Pejabat Eselon 2 kementerian Sosial Republik Indonesia. Dari pembacaan tersebut diharapkan Pemerintah Kabupaten Pati dapat memfasilitasi tuntutan anak berkenaan dengan keamanan dan pendidikan untuk anak. Hal ini ternyata langsung mendapat respon positif dari Pemerintah Kabupaten Pati dengan langsung memberikan Uang pembinaan sejumlah 1 juta rupiah yang diterima langsung oleh  Ketua Forum Anak Pati, Amelia.



Moment Puncak Hari Anak Nasional 2012  kali ini menjadi  acara yang ditunggu- tunggu oleh sahabat sekolah dan peserta yang lain. Karena hari itu akan dilaksanakan pengumuman lomba dan penyerahan hadiah Rangkaian Festival Anak . Mulai dari Pemenang Lomba di Olimpiade Cabang Olah Raga Tradisional antar Panti Asuhan, Lomba Pidato tingkat SLTA dan SLTP, Lomba Lukis Kaos Balita dan  Lomba Lukis Dinding Mural.
Dalam acara ini juga dilakukan penyerahkan bantuan alat tulis sekolah pada panti- pati swasta sekota Pati.
Menurut Ririf sebagai Koordinator Sie acara. target 1200 anak yang telah terdaftar dari peserta, namun yang hadir kurang sekitar 1.000 anak, hal ini diperkirakan karena Hari tersebut merupakan hari aktif sekolah. Namun kemeriahan acara tetap terjaga dengan adanya acara Puncak Festival yang diisi berbagai acara yaitu, lomba  lukis kaos, tarian, pidato anak, puisi anak, paduan suara, rebana, serta hiburan lainnya.  Ratusan anak dan pelajar juga membubuhkan tanda tangan dan pesan pada lembaran kertas  berwarna putih, menyampaikan harapan-harapan kepada orang tua dan pemerintah.

 

"



 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang
· Berita oleh fajarini


Berita terpopuler tentang :
DEKLARASI FORUM ANAK PATI


Nilai Berita
Rata-rata: 5
Pemilih: 1


Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa, Pati
Kementerian Sosial RI 2009