Profil
· Profil Panti
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

KSN Expo 2011
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Kamis, 10 November 2011 by fajarini
-----------------------------------------------------------------------------------

Diah menulis "

PSAA "Tunas Bangsa" Pati Goes To KSN Expo 2011

 (  Part 2 )

 Oleh : Dwi Boy Martriosya

 

 

 Tiga Untuk Satu dan Satu Untuk Tiga

Ketika ada satu orang bekerja pastinya kualitasnya berbeda dengan tiga orang, begitu pula jika satu tim bekerja dengan tiga tim bekerja pastinya kualitasnya pun berbeda. Hal inilah yang mendasari tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) setingkat eselon tiga wilayah Jawa Tengah yakni Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) ‘Tunas Bangsa’ Pati, Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) ‘Antasena’ Magelang serta Panti Sosial Petirahan Anak (PSPA) ‘Satria’ Baturaden. Tiga panti ini bersinergi dalam menyemarakkan KSN Expo pada tahun ini mengambil tema “ In Conjuntion with International Conference of Social Welfare Issues in The Asian Region “.


Dahulu penulis pernah membaca kalimat yang bijak yakni Think Globaly at Locally, Kementerian sosial tingkat pusat melakukan kegiatan middle global dengan mengajak kesetiakawan sosial di wilayah Asia. Sedangkan UPT lainnya melakukan kegiatan di tingkat lokal masing-masing tentunya tidak menghilangkan kearifan lokal setempat.

 



Seperti PSAA Tunas Bangsa Pati, melakukan pendampingan untuk perlindungan serta kesejahteraan sosial anak tidak hanya bekerja di kabupaten Pati saja, untuk para penerima manfaat raguler di lakukan penelusuran serta seleksi di 12 kabupaten di Jawa tengah meliputi kabupaten di pantai utara sebelah timur serta di wilayah selatan Jawa Tengah.


Mungkin begitu pula yang dilakukan PSMP Antasena Magelang serta PSPA Satria Baturaden, yang sama-sama melakukan perlindungan terhadap anak dengan spesifikasi berbeda tentunya. Tiga panti di bawah Kementerian Sosial RI ini mencoba untuk kesekian kalinya bersinergi menampilkan apa yang telah mereka lakukan kepada khalayak umum bagaimana pusat rehabilitasi anak itu bekerja.


Tiga UPT ini bahu membahu bekerjasama satu bulan sebelum pelaksanaan hingga selesai acara mulai dai Sharing Budget, Pikiran, tenaga serta kesepakatan untuk apa yang ingin dipersembahkan pada KSN Expo. Semoga sinergisitas ini berlangsung hingga kapanpun demi mewujudkan impian anak yang merupakan tanggung jawab kita semua. Salam Kesetiakawanan

"



 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang
· Berita oleh fajarini


Berita terpopuler tentang :
DEKLARASI FORUM ANAK PATI


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa, Pati
Kementerian Sosial RI 2009