Profil
· Profil Panti
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

Persami Ke Kudus
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Selasa, 20 September 2011 by fajarini
-----------------------------------------------------------------------------------

Diah menulis "

PERSAMI KE KUDUS
Oleh Diah Fajarini


Sabtu dan minggu tanggal 17 - 18 September 2011 PSAA "Tunas Bangsa" Pati mengadakan kegiatan Persami ke Colo, Kabupaten Kudus.Diikuti oleh 44 Penerima Manfaat yang duduk di bangku SMK dan SMP dan didampingi oleh 11 pengasuh.Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar Penerima Manfaat , melatih kemandirian dan refreshing. Peserta berangkat ke lokasi pada hari sabtu, setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam, peserta sampai ke tempat perkemahan. Karena kendaraan tidak dapat masuk ke lokasi perkemahan, maka peserta harus berjalan sekitar 300 m dengan keadaan jalan yang menanjak dengan membawa perlengkapan perkemahan.Perlengkapan yang dibawa berupa 4 buah tenda, 1 berukuran besar serta 3 tenda berukuran sedang dengan perlengkapan untuk mendirikan tenda;perlengkapan pribadi;genset;peralatan memasak dan peralatan penunjang lainnya.

 

 



Setelah semua perlengkapan dibawa ke lokasi perkemahan, kegiatan selanjutnya adalah mendirikan tenda. Peserta Persami dibagi menjadi empat kelompok untuk mendirikan empat buah tenda. Pendirian tenda juga dibantu oleh beberapa pengasuh sehingga cepat selesai. Kegiatan dilanjutkan dengan Ishoma.Malam harinya diisi dengan kegiatan pentas seni dan pembagian kado bagi peserta yang berulang tahun di bulan Juli, Agustus dan September.Pentas Seni dibawakan oleh empat kelompok dengan menampilkan tari, musik dan lagu serta drama. Kegiatan ini sangat menghibur dan melatih keberanian dari semua peserta untuk tampil di depan teman-temannya.

Pagi harinya diawali dengan senam bersama dilanjutkan dengan kebersihan diri dan makan pagi. Setelah makan pagi peserta berjalan kaki menuju Makam Sunan Muria untuk melakukan Ziarah Makam. Dilanjutkan dengan berjalan kaki yang cukup jauh dengan medan menanjak ke Air Terjun Monel. Disana peserta bisa menikmati pemandangan air terjun yang bagus dan berenang sepuasnya. Kegiatan persami diakhiri dengan makan bersama. Minggu sore sekitar pukul 4 peserta sudah sampai kembali ke PSAA"Tunas Bangsa" Pati.

"



 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang
· Berita oleh fajarini


Berita terpopuler tentang :
DEKLARASI FORUM ANAK PATI


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa, Pati
Kementerian Sosial RI 2009